me and blogging (written in Bahasa Indonesia)

Tadi pagi pas mau berangkat kerja, tiba-tiba aja kepikiran bahwa gue udah lama ga nulis di blog ini dalam bahasa Indonesia. Ada beberapa hal sebenernya alesan gue bikin blog pake bahasa Inggris (selain sok jago Inggris x)) ), salah satunya biar pembaca blog gue ga cuma dari dalem negri doang tapi juga sampe mancanegara. 😀

Ga kerasa tahun ini genap 7 tahun umur blog gue (kalo diitung dari blog pertama gue di friendster, trus lanjut di blogspot, dan terakhir settle di wordpress, tapi tanpa ada kaitan antara satu blog dengan yang lain berhubung gue males mindahin post lama ke sini), yang berarti udah 7 tahun juga gue menuh-menuhin space di server dunia maya buat sampah-sampah pikiran gue.

Awal mula nge-blog itu karena ikut-ikutan. Waktu itu blog belum sepopuler sekarang, tapi kebetulan ada 1 dosen yang semangat banget ngomongin soal blog-nya tiap kuliah. Berhubung gue juga lumayan suka nulis (errr.. let’s forget about that part :P), jadilah gue juga bikin blog gue sendiri. Jujur aja, gue belom baca lagi post gue yang lama-lama, cuma kayaknya blog lama gue penuh post alay galau deh -__-” *terpaksa mengakui bahwa saat umur gue masih belia dulu, gue juga alay. Hahaha..

Sejak 3 tahun lalu (tepatnya sejak gue pindah ke wp), isi blog gue (mudah-mudahan) lebih bermutu. Gue dapet banyak masukan dari blog sebelumnya, ternyata orang-orang lebih suka kalo gue nulis tentang kehidupan sehari-hari yang dibumbui opini gue tentang itu. Jadi topik dasar blog gue ya tentang itu. Udah jarang yang isinya curhat. Ya gue sadar aja, makin ke sini kayaknya Internet makin populer dan gue ga mau semua orang bisa baca curhatan gue. (Padahal post ini juga isinya curhat x) )

Doakan saya biar bisa terus berkarya ya! 🙂 I really hope that someday I would be able to make my readers from outside Indonesia to get to know Indonesia more through my writings. Hopefully. Meski saya bukan siapa-siapa. 😛

Leave a Reply

