time flies..

Setelah liat-liat history, uda lama juga ya gue ga nge-post pake bahasa Indonesia. Rasanya kangen juga jadinya. Uda mah sehari-hari pake bahasa Inggris, ya masa nge-blog pake bahasa Inggris juga? 😛 Tapi entah kenapa kecenderungannya kalo nulis pake bahasa Indonesia gue akan nulis hal-hal yang ga penting. Hehe..

Ga kerasa juga, ternyata gue uda 2 bulan di tempat yang baru ini. Selain perubahan iklim yang drastis [gue dari negara tropis, pindah ke negara subtropis dengan 4 musim] dan perubahan cuaca yang drastis [temen gue bilang sih Melbourne adalah kota dengan 4 musim dalam sehari, dan ternyata emang bener -__-“], masih banyak hal yang perlahan-lahan mulai gue adaptasi.

Yang paling kerasa sih susahnya cari temen yang seru kayak dulu pas jaman masi di Indonesia. Ya namanya juga di negeri orang, ga bisa segampang itu temenan sama orang, apalagi kalo sebagian besar temennya berasal dari negara yang beda-beda. Setelah 2 bulan kuliah sih sekarang uda mendingan, uda kenal beberapa orang [yang sayangnya, rata-rata uda pada mo lulus :(] dan uda lumayan terbiasa juga ngapa-ngapain sendirian. Ternyata dulu kuliah di Bandung ada gunanya juga. Hehe.. Homesick sih pasti ada, tapi rasanya ga sedahsyat dulu pas baru-baru jauh dari rumah di Bandung.

Kedua sulit adalah penyesuaian sama cuacanya. Gue suka udara di sini bersih dan dingin, tapi makin ke sini, karna uda deket musim dingin, rasanya jadi makin dingin aja deh. Tadi pagi gue terbangun dan ngecek Yahoo! Weather [yes, I check Y! Weather everyday now :P], suhunya 5 derajat ajaaa.. Untung makin siang makin anget. Kalo nggak, mungkin gue ga akan menjalankan aktivitas gue. Hehe.. Dan sekarang uda terbiasa dengan 4 musim dalam sehari. Yaa.. bisa aja ni ya, pagi-pagi dingin parah, nanti siang panas, trus lagi terik-teriknya tau-tau ujan deres, terus anget, terus dingin lagi. Fiuhh..

Yah.. 2 bulan terasa begitu cepat. Mudah-mudahan aja gue juga cepet lulus. Kemaren ini pas kerja rasanya pengen kuliah lagi, sekarang pas uda mule kuliah lagi malah pengen kerja lagi. Haha.. manusia emang ga pernah puas. 😛

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s