enough with English..

Gyaaa.. saya sudah berada di negara yang baru selama 4 hari tapi baru sempat update sekarang.. Terlalu banyak hal yang harus dilakukan, termasuk juga penyesuaian diri dengan lingkungan baru. Dan mungkin bakal sering, mungkin bakal jarang [belum tau juga] nulis pake bahasa Inggris. Eneg juga pake Inggris kalo tiap hari ngomong uda mesti pake bahasa Inggris.

Satu hal yang pasti, homesick. Kangen bokap, nyokap, ade, temen-temen di Indo, dan kangen keramahan orang-orang di sana [ternyata bener, emang orang Indonesia ramah deh dibandingin orang-orang di sini]. Sekarang sih uda ga pake nangis-nangis bombay lagi. Gue udah kenalan ama beberapa orang, dan meski masi agak janggal tapi lumayan lah.. Gue sih ga yakin bakal bisa seakrab ama temen-temen gue di Indo. Masalahnya kayaknya uda mengakar sama orang-orang di sini, individualistisnya tinggi sekali.. 😦 Yea selama mereka ga ngerepotin gue sih gue baik-baik saja. Kata nyokap itung-itung belajar mandiri.

Urusan bahasa sih sebenernya ga terlalu masalah selama gue ga ngobrol ama orang Australia aslinya. Karna kalo orang Aussie, ngomongnya gumam-gumam ga jelas gitu dan sering ada kata-kata kasar. Hehe.. terus satu ciri khas mereka, kalo ada huruf “a”, mereka bakal mengucapkannya dengan bunyi “a”. Jadi misalnya kemaren dosen gue ngomong “nasty”, kita biasa bilangnya [nesti], dia bilangnya [nasti]. Haha..

Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

