cuma kalo butuh

Sebel banget ga sih, kalo kita punya temen yang nyariin kita cuma kalo lagi butuh? Begitu beres urusan, langsung kabur lagi menjauh. [Gue yakin pasti ada salah satu pembaca yang langsung mikir: Bukannya emang itu gunanya temen? Hadir di saat dibutuhkan?]

Kalo gue sih sebel. Sebel banget malah. Tapi setelah beberapa kali digituin, akhirnya pasrah. Kalo lagi dibutuhkan, ya gue dengan senang hati membantu. Itung-itung amal. 😛 Cuma ada aja beberapa orang yang gue sempet sakit hati dan akhirnya jadi ogah-ogahan bantuinnya. [Tetep ngebantuin, sifat plegmatis gue kadang ganggu juga ya. ~_~]

Lebih sebel lagi kalo orang nyangkain gue kayak gitu sih. Jadi misalkan gue udah 2-3 bulanan ga nyapa si A di YM, trus tau-tau gue sapa, maksudnya sih cuma pengen ngobrol-ngobrol lagi aja, ehhh taunya setelah beberapa saat dia nanya, “Ada perlu apa Nez sama gue?”. T__T

Terus ngomong-ngomong soal “cuma kalau butuh”, gue jadi inget, sering saat menghadapi kesulitan baru gue berdoa yang khusyuk ama Tuhan, minta tolong dan berkat dari Dia, semoga semuanya lancar. Begitu berhasil, gue lupa bilang “terima kasih”. Ato inget tapi bilangnya sepintas lalu aja. Kira-kira Tuhan ngambek ga ya gue gituin terus? 😛 [Jawabannya udah jelas: tidak. :’) *terharu*] Harusnya bisa refleksi diri ya, jangan manfaatin Tuhan “cuma kalo butuh”. Harus bisa lebih bersyukur dan berterima kasih atas setiap hari dan setiap nafas yang kita nikmati. Harus bisa mendoakan orang lain selain diri sendiri. Harus bisa…….. semua hal selain kebutuhan kita.

Happy weekend~ 🙂

Leave a Reply

