mimpi

Konon katanya, kalo mimpi kita diceritain ke orang banyak, mimpi itu ga akan terjadi. Mudah-mudahan hal itu benar. Percaya ga percaya, meski gue udah lulus kuliah gini, gue masih percaya sama yang kayak ginian. Gue percaya ramalan dan hal-hal mistis lainnya, termasuk keberadaan hantu. [Gue pernah digangguin beberapa kali pas kecil. :P] Yang bikin gue serem, sebagian besar mimpi gue tuh jadi kenyataan. Kayaknya cuma dikit deh yang ga kejadian. [Ga tahan buat ga cerita: yang ga kejadian cuma mimpi bahwa di sekolah gue ada satu kamar mayat di ruangan yang bahkan tidak ada, dan mimpi kakek gue dateng ke rumah–saat mimpi itu, kakek gue udah meninggal, tapi emang gue udah lama banget ga ke makamnya. Setelah mimpi itu, gue langsung pergi ke makamnya. Hehe..]

Semalem, gue baru aja dapet mimpi yang….. entah baik entah tidak. Mungkin akan lebih baik kalo mimpi itu terjadi secara harafiah dan bukan berdasarkan primbon. Gue mimpi beberapa gigi gue tanggal. Alhasil, bgitu bangun gue langsung nge-Google arti mimpi itu. Ternyata, katanya itu artinya bakal ada keluarga atau kerabat yang meninggal. Kalo yang tanggal gigi depan, artinya keluarga dekat [orangtua atau saudara kandung], kalo gigi taring atau geraham, artinya keluarga atau kerabat jauh [paman, bibi, sepupu, sahabat atau keluarga sahabat]. Kalo yang tanggal gigi atas, artinya orang yang lebih tua [di silsilah], kalo gigi bawah, artinya yang setara ato lebih muda. Nahhh di mimpi gue tadi, gue inget yang tanggal tuh gigi taring dan dua gigi geraham kiri atas.

Tmen gue bilang: BULLSHIT, tapi ada juga yang bilang: pertanda buruk. Hal kayak gini emang soal kepercayaan juga, tapi beda dengan pertanda “akan datang kemujuran” atau “kemalangan”, yang sebagian besar sebenernya dipengaruhi sugesti, soal hidup-mati kayak gini bukan urusan manusia. Jadi kayaknya gue cuma bisa ngeliat apa yang akan terjadi, sambil berdoa semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat semua orang.

*Happy Sunday~ πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s