lulus

[Ntah kenapa akhir-akhir ini gue lagi suka sekali dengan tulisan yang bentuknya narasi–alias curcol πŸ˜› Gapapa ya?? :D]

Kalo ditanya tentang arti kata “lulus”, apa yang ada di pikiran kita? Kalo gue, ada dua hal yang terlintas di kepala gue:

  1. Selesai!!! πŸ˜€
  2. Berpisah. 😦

Yang pertama sih jelas. Lulus artinya lepas dari penderitaan. Pas gue lulus SD, gue lepas dari penderitaan 6 taun sekolah di tempat yang sama, dengan seragam yang sama. Bosen. Pas lulus SMP, senang akhirnya lepas dari jeratan guru-guru aneh *maaf* di situ. πŸ˜› Pas lulus SMA sih jelas, lepas dari segala-gala yang mengikat gue di sana. Hahaha.. ya pelajarannya, ya sekolahnya, ya seragamnya, ya aturannya. Pas lulus kuliah, legaaaa karna akhirnya si skripsi gue selese juga meski rada molor sedikit dari target awal.

Yang kedua? Hmm.. senggaksuka-nggaksukanya gue sama lingkungan gue, pasti ujung-ujungnya, stelah beberapa saat, gue kangen dengan yang baru saja gue tinggalkan. Jadi sekarang gue selalu mikir dua kali sebelum bilang gue bakal rela-rela aja ninggalin rutinitas gue. Manusia emang ga pernah puas! Hoho.. Dulu setelah lulus SD, menginjak bangku SMP yang kondisinya beda banget, gue jadi kangen SD. Terus pas SMA, setelah sebelumnya jejingkrakan kegirangan gara-gara diterima di SMA impian dan ga perlu repot-repot tes masuk SMA berkali-kali, gue kangen SMP, saat gue bisa nyantai. Pas kuliah, dengan temen-temen yang awalnya berasa ga cocok gara-gara beda latar belakang, gue kangen SMA. Sekarang pas kerja, gue kangen banget sama masa kuliah.

Sekarang gue masih belum tau akan kerja berapa lama di tempat yang sekarang. Gue emang ga berani membayangkan “lulus” dari sini karna dua hal itu, tapi gue juga ga pengen stuck terus di sini, ga berkembang. Gue pasti “lulus”. Dan “lulus” berarti “selesai” dan “berpisah”. Cuma ga sekarang. Hehe.. πŸ™‚

Leave a Reply

