g, gw, gue

Sebenernya gue juga bingung mo nulis apa di post ini, cuma tiba-tiba aja kepikiran tentang ketiga kata [kalo itu bisa disebut kata :P] itu. Masing-masing punya arti dan cara baca yang sama, cuma penulisannya aja yang beda.

Konon jaman gue baru awal-awal main mIRC, gue belum punya HP jadi bener-bener blank tentang gimana cara nulis “gue” dalam bahasa tulisan. Biasanya ya gue tulis aja “gue” bulet-bulet. Terus di dunia mIRC itulah gue pertama kali nemu “g” dan “gw” untuk menuliskan kata “gue”. Akhirnya gue milih untuk menggunakan “g”. Alesannya? Setelah punya HP sendiri sih alesan gue biar hemat karakter, kan SMS dibatesin karakternya. 😛

Temen-temen gue sendiri ada 2 aliran dalam menuliskan itu: “g” dan “gw” [mayoritas sih masih pake “gw” dengan alasan lebih gampang dimengerti–hmm.. survey ini dengan mengabaikan segelintir orang yang tetap setia dengan tiga huruf “gue” dan/atau “gua”-nya :P]. Jadi, gue bertahan dengan “g” sampe lulus SMA.

Masuk kuliah, bertemulah gue dengan anak-anak dari berbagai daerah dan golongan. Dan ternyataaa.. *jreng jreng jreng* justru hanya segelintir yang tersisa masih menggunakan “g”. Parahnya lagi, si “g” ini malah jadi populer sebagai singkatan dari “gak”. Haduuh.. ribet deh, harus penyesuaian lagi. Tapi akhirnya gue survive *kayak apaan aja :P* dan membiasakan diri menggunakan “gw” [plus “ga”, demi menghindari kerancuan dalam otak gue].

Lulus kuliah, kembali ke Jakarta, ternyata anak-anak Jakarta banyak juga yang tetep pake “g”. Nah lho, bingung kan. ~_~ Rese. Akhirnya gue pun sekarang menggunakan tiga kata: “g” untuk teman-teman yang juga pake itu, “gw” untuk teman-teman yang gue ga yakin pake apa :P, dan “gue” untuk nulis-nulis di blog sini. Wkwkwk..

*Jadi apa esensi penulisan post kali ini??? 😛

4 thoughts on “g, gw, gue

Leave a Reply

