trigger

Trigger. Pemicu.

Akhir-akhir ini gue baru nyadar, di lingkungan manapun gue berada, selalu ada satu atau lebih orang yang jadi pemicu gue. Dalam kondisi pemicu aktif, dampaknya bisa positif dan bisa negatif ke gue. Contohnya, kalo gue deket-deket sama orang yang rame (baca: crewet, lincah, dkk.) dan/atau SKSD, biasanya gue jadi ketularan rame dan lebih gampang deket sama orangnya. Sebaliknya, kalo gue dikelilingi orang yang diem-diem aja ke gue, gue akan cenderung diem juga, karna gue bukan tipe yang berani memulai pembicaraan. Itu contoh yang positif. (Mempengaruhi gue untuk jadi pendiam dan serius bukan suatu hal yang buruk, karna kalo gue udah rame dan ga terkendali, gue sendiri kadang sebel sama diri gue. :P)

Contoh yang negatif? Orang yang mulanya rame dan berasa deket sampe gue udah membuka diri, ternyata makin ke belakang makin ga cocok. Beegghh.. kalo kata orang sih, makin kita dket sama orang, makin kita sayang sama orang itu dan ibarat bawang, hati kita udah terbuka sampe ke lapisan paling dalem buat orang itu. Sekalinya dia berbuat yang kurang kita suka, jadinya kita makin gampang terluka. Ini adalah contoh pemicu yang negatif, karna setelah masalah yang satu hilang, luka itu akan tetap ada di hati kita. Akibatnya, kalo orang yang sama melakukan kesalahan lagi (bisa sama bisa beda), kita jadi lebih gampang terluka dan luka yang udah ada sebelumnya juga ikutan kena imbasnya. Makin sakit.

Sebagai seorang manusia, sangat manusiawi kalo kita jadi pemicu bagi orang lain. Dan sangat manusiawi juga kalo sifat picuan kita ga selalu positif, bahkan mungkin perbandingannya bisa 50-50 antara positif dengan negatif. Sewajarnya saat kita jadi pemicu negatif, orang yang terlibat akan menjauhi kita. Wajar, semua orang pasti pernah begitu kan, menjauhi orang yang membawa pengaruh negatif ke kita?

Berusaha untuk selalu jadi pemicu yang positif adalah hal yang baik. Dan sangat baik juga kalo kita terus menjaga kepercayaan teman-teman yang udah menganggap kita trigger positif dengan selalu berbuat baik, biar kedekatan itu ga jadi bumerang buat kita.

Happy Monday 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s