understanding people

Cape ah nulis-nulis pake Inggris, ga bikin Inggris gue berkembang juga kayaknya, tetep gitu-gitu aja. Hohohoho..

Jadii.. topik kali ini adalah tentang mengerti orang lain. Ya ya ya, gue sangat aware bahwa ini adalah hal yang penting mengingat kita sebagai manusia adalah makhluk sosial yang ga bisa lepas dari interaksi dengan orang lain. Sejak gue kerja, pengertian terhadap orang lain makin penting. Tiap hari orang yang gue temui bervariasi dan dengan tujuan yang berbeda-beda, jadi gue harus sangat hati-hati biar ga menyinggung orang lain. Plus, penyesuaian itu harus dilakukan dalam waktu yang sangat singkat, berusaha menyambung-nyambungkan obrolan yang dalam kondisi normal ga akan nyambung. (Bingung tak?? :P)

Pada dasarnya, setiap orang itu akan menilai orang lain dari penampilannya. Makanya, kesan pertama itu bener-bener penting (jadi inget iklan Axe jaman dulu: Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda.), harus bisa menempatkan diri dengan baik di pertemuan pertama, dan jangan pernah prejudice (baca: menghakimi sebelum bener-bener ngenal) orang. Gue paling sebel kalo ada yang baru kenal gue terus seenaknya menilai gue A ato B (ato C ato D ato….. :P), karna biasanya penilaian orang itu salah. Huehehehe.. perlu waktu cukup lama untuk bisa mengerti gue, makanya gue ga suka kalo dihakimi begitu. (Tapi ya meski ga suka gue diem-diem aja, ngapain juga nyangkal, biar aja tu orang liat sendiri seiring berjalannya waktu.)

Berusahalah sebisa mungkin buat ngertiin orang lain. Happy Sunday~ 🙂

Leave a Reply

