basa basi

*kalimat pembuka yang ga umum* Gue adalah orang yang ga suka basa basi.

Makanya gue suka heran sama orang yang kalo ngajak ngobrol muter-muter ga jelas (meski gue sendiri juga sering kayak gitu sih :P). Kalo lagi ngobrol santai sih gapapa lah basa basi dikit, tapi kalo lagi ngobrol serius, basa basi sama gue, yang ada gue keburu lupa duluan inti permasalahannya apa. Biasa yang jadi basa basinya justru lebih gue inget. Hahaha.. emang guenya yang ngaco ya? πŸ˜›

Basa basi biasa gue lakukan sama orang yang belum gue kenal-kenal banget, jadi gue cari bahan pembicaraan dengan ngubek-ngubek benda yang ada di sekitar orang tersebut. Pada fase itu, orang bakal bilang gue adalah orang yang kalem dan sopan. Tapi begitu sampe ke fase “akrab”, gue akan melepaskan kebasabasian gue dan mule ngomong ceplas-ceplos dan ga sopan. Hahaha.. Gimana dong, kebiasaan ngomong to the point sih..

Gue sempet sebel pas jaman kuliah karna ga bisa ngomong terlalu nyeplos, kecenderungannya temen-temen gue bakal cepet tersinggung, terutama *sori* yang asalnya dari sekolah negeri. Gue ga ngerti apa bedanya, tapi kayaknya mereka dibiasakan buat ga terlalu banyak mengemukakan pendapat sama gurunya. Saat itu, begitu ketemu temen-temen yang latar belakangnya sama, dari sekolah swasta katolik, gue bakal seneng banget dan mule ngoceh ceplas-ceplos.

Sekarang setelah kerja, ternyata orang-orang kantor juga banyak yang ceplas-ceplos, bahkan lebih daripada gue. πŸ˜› Tentu tidak melupakan juga orang-orang dengan kemampuan basa-basi yang tinggi *biasa deh sales*, tapi dengan pengalaman yang lumayan lama mereka terlatih buat ga gampang tersinggung dengan ocehan orang. Gue jadi bebas kembali. πŸ˜€

Kesimpulan: Ngomong ama gue, terutama kalo hal penting, jangan pake basa-basi, ntar gue keburu bosen dan ga inget inti permasalahannya. πŸ™‚

Leave a Reply

