benar, baik, berguna

Tadi pagi gue iseng buka Kompas hari ini dan nemu artikelnya Samuel Mulia yang judulnya gue lupa. 😛 Di situ dia menulis bahwa dia baru saja “tertampar” oleh 2 pesan di BlackBerry-nya minggu lalu. Yang menurut gue (dan dia juga sih) bagus adalah pesan yang kedua. Judulnya: “Test, test, test”.

Inti ceritanya adalah bahwa saat kita mo menerima informasi dari orang lain, ada baiknya kita melakukan 3 buah tes terhadap informasi itu, tanyakan dulu ke si pemberi informasi, apakah informasi yang akan diberikan mengandung kebenaran, kebaikan dan berguna bagi kita? Kalo jawaban atas ketiga pertanyaan itu adalah tidak, maka ga perlu kita menanyakan informasi tersebut. Gue sih langsung mengasosiasikan hal tersebut (yang jawabannya “tidak” untuk ketiga pertanyaan) sebagai gosip. Yang namanya gosip kan ga selalu benar, biasanya ga baik dan belum tentu berguna bagi kita, apalagi gosip artis, kenal juga kagak. Wkwkwk.. (karna itulah gue ga doyan infotainment)

Tapi saat gosip tersebut nyangkut orang yang kita kenal, bolelah kita bergosip.. hahaha.. *ngaco*

Leave a Reply

