service provider

Udah beberapa minggu ini gue mengamati, gimana kinerja penyedia layanan jasa di Indonesia (bahasa kerennya: service provider). Hasilnya: @!#$%^&^%$#@$%^&* (critanya makian jadi satu 😛 dan gue emang beneran mo maki-maki tiap kali ngeliat pelayanan yang semacem itu). Bingung deh kenapa orang luar negri bisa bilang orang Indonesia ramah-ramah dan pelayanannya baik. Mungkin mereka cuma ke Bali doang kali yak??!! (Gue mengakui, pelayanan di Bali itu jauh lebih baik daripada di Jakarta.)

Kemaren, gue makan di sebuah restoran yang cukup besar di sebuah mal yang cukup ternama di Jakarta dan pelayanannya bikin gue pengen maki-maki. Begitu dateng, nama gue dicatet sama seorang pelayan, tapi setelah nyatet itu dia terus ngeloyor ke dalem dan ikutan sibuk beres-beres meja. Ga lama kemudian, dateng seorang pelayan lain yang kembali mencatat nama gue dan memberikan tempat duduk duluan ke orang yang dateng belakangan. Setelah akhirnya berhasil dapet duduk dan pesen makanan, makanan pesenan datengnya ga sesuai dan lama buanget. Sampe ditagihin 3 kali baru nongol semua. Dan yang paling kesel, harganya ga murah. Grrrrrrrr…… gue ngisi kuesioner dengan kesal dan ngejawab-nya poor semua. Hahaha..

Udah semingguan ini, sejak awal puasa, pelayanan busway makin ngaco: jam 5 pas orang-orang bubaran kantor, dibiarin numpuk di halte karna bus tak kunjung datang. Sekalinya dateng, cuma bisa naik segelintir orang dan penumpang yang udah ga sabar mau buka puasa di rumah dorong-dorongannya makin dahsyat, membahayakan calon penumpang yang ngantri paling depan *curcol*. Begitu naik, karna dorong-dorongan itu, kondektur bus ga mampu menahan arus orang dan akhirnya bus pun kelebihan penumpang, mengakibatkan penumpang yang berdiri sangat berdesak-desakan dan besar kemungkinan ga dapet pegangan tangan juga *curcol lagi*. Selain itu, bau mulut dan bau badan yang naujubile selama bulan puasa makin menyebar luas dengan indahnya di seluruh penjuru bus *lagi-lagi curcol* (terus gue mikir: ini orang-orang selain puasa makan-minum-emosi-rokok juga puasa mandi ye??!!). Ugh! Tadi orang yang ngantri di belakang gue pas di halte bilang: “Gini nih kalo bikin proyek cuma mikirin duitnya doang, ga mikirin pelayanannya.” dan gue SETUJU BANGET sama dia! Udah gitu kalo sampe halte pas-pasan adzan Maghrib berkumandang, pasti pelayanan bus langsung dihentikan dengan alasan “mo buka puasa dulu” (oke, kalo yang ini gue maklumi lah), yang bisa menghabiskan waktu sekitar 15-20 menit (ga gue maklumi!!!).

Pelayanan paling parah tentunya dimenangkan oleh petugas kantor imigrasi dan perpanjangan SIM. YEEEYYY~!! 😀

3 thoughts on “service provider

  1. HUAHHAAHHAAHAHAHHAHAHAHA
    gw ngakak loh baca bagian terakhir curcol lo, hahahahaha
    but anyway I couldnot agree more with you 🙂
    Busway is out of my list when I’m thinking about transportation to go home after office hour, hehehe

    Like

  2. Pingback: pissed off! « Inez's [Alternate] Blog

Leave a Reply

