ga taat

Kemaren ini gue sempet masang status “In A Relationship with *** *********” [nama dirahasiakan] di facebook, dan 5 hari kemudian gue kembali menjadi “Single”. Lantas beberapa orang kantor yang tiap hari ketemu gue dan emang biangnya jail nanyain, kenapa gue ga jadian lamaan sama tu orang? Gue jawab: “Beda agama.” Huahahaha..

Kemudian bakal ditanya, emang agama gue apa?

Gue jawab: Gue ******* ga taat, dia ******* taat. [lagi-lagi dirahasiakan, ga mo rasis :P]

Sebenernya kalo ditanya apa kadar taat dan ga taat seseorang, gue juga bingung *plin-plan*. Gue adalah orang yang selalu berprinsip bahwa orang yang rajin ke gereja dan beribadah belum tentu taat, tapi nampaknya itu adalah kadar “taat” menurut orang-orang lain. Masalahnya, setau gue, ada beberapa orang temen gue yang ga gitu rajin ke gereja dan sangat malas ikut ibadat di luar misa/kebaktian Minggu, tapi sebenernya mereka adalah orang-orang yang memegang teguh ajaran agamanya. Yaaa gue ga bilang jarang ke gereja dan jarang ikut ibadah itu bagus sih, tapi kadar ketaatan seseorang ga bisa diliat dari situ aja. Hoho..

Kembali ke topik, si *** ini bukan tipe yang terlalu rajin ke gereja dan beribadah, meski masih lebih rajin daripada gue, tapi dia adalah seseorang yang memegang teguh agamanya. Karna itulah, gue ga mungkin jadian sama dia. Terlalu beda. Gue dan dia sama-sama memegang teguh agama masing-masing, ga bakal ada yang mo ngalah dan ujung-ujungnya bakal pisah juga, jadi daripada pisah nanti-nanti mending dari sekarang. 😛

Kenapa gue ga taat? Hmmm.. macem-macem alesan. Kadang gue terlalu mikir pake kepala dan ga pake hati, padahal urusan agama dan kepercayaan adalah urusan hati. Ada saatnya gue juga sebel sama agama gue sendiri karna menurut gue ga masuk akal sehat, tapi ada kalanya juga gue ikutan sebel banget sama orang yang menghujat agama gue. Hoho.. super ga taat. 😛

Leave a Reply

