numpang beken

Kemaren siang, entah kesambet setan apa, gue ngeliat-liat koran [gue adalah orang yang sangat jarang liat koran :P] dan nemu artikel tentang Gita Gutawa yang baru ngeluarin album religi. Di situ dibilang, dia ngarang lirik untuk 2 lagu andalan di album itu.

Terus gue jadi teringat bahwa ada banyak orang dari dunia entertainment yang mulanya terkenal karna dia anaknya orang terkenal. Banyak orang bilang anak-anak itu cuma numpang beken dari orangtuanya, menutupi fakta bahwa kadang emang anak-anak itu beneran berbakat. Kasian. Kesannya cuma numpang tenar, dan emang ada beberapa kasus yang kayak gitu. Padahal numpang tenar juga besar resikonya lho:

  1. Semua orang bakal banding-bandingin dia sama orangtuanya. “Dulu bapaknya bisa kayak gini, kok anaknya sekarang ga bisa ya?” ato “Ah, gue sih masih lebi demen ibunya daripada dia.”
  2. Kalo dia ga lebih baik daripada orangtuanya, namanya bakal cepet tenggelam.
  3. INFOTAINMENT. Jelas.

Tapi emang itu membuka jalan sekali lho untuk anak-anaknya. Gue ngeliat perjuangan temen gue untuk mencapai dunia tersebut dan nampaknya emang berat kalo ga ada backing.

Jadi, salahkah kalo numpang beken? Ga juga, asal dia bisa membuktikan kalo dia kompeten. 🙂

Happy Sunday morning, all~ Kalo ada yang ke gereja, gue titip absen ya~ 😛

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s