quantity vs quality

Segala macem kegiatan biasanya bisa dijabarkan dengan berbagai macam kata, tapi sebenernya bisa diringkas dalam dua kata: kuantitas dan kualitas.

Kuantitas menyatakan jumlah/banyaknya pekerjaan yang kita lakukan, sedangkan kualitas menyatakan tingkat kerumitan pengerjaan kegiatan tersebut.

Yang mana yang lebih berat, sebenarnya tergantung orang yang melakukan, tapi kita cenderung menganggap pekerjaan kitalah yang paling berat. Hehehe.. Rumput tetangga memang selalu lebih hijau. 😛

Seperti gue, gue kerja bisa tuh dateng dan pulang tepat waktu, udah gitu sekali ngerjain ga terlalu banyak. Menurut orang sih gue santai banget, tapi menurut gue nggak tuh, karna kadang kerjaan gue itu bisa kepikiran sampe pas udah di rumah. Gue ngeliatnya beda aja sama temen gue yang justru kebalikan gue: selalu dateng cepet dan pulang telat karna banyak banget kerjaannya, tapi setelah itu pas udah di rumah dia bisa sedikit melupakan kerjaannya. Gue ngiri sama temen gue, dia juga ngiri sama gue. [Sering gue becandain: tukeran yuukk.. :P]

Subjektif sih, tapi gue ngeliatnya kerjaan gue berkualitas, sementara kerjaan temen gue itu berkuantitas. Sementara buat dia, sama kayak gitu juga, kerjaan dia berkualitas dan kerjaan gue kurang berkuantitas. Wkwkwk.. Semuanya sangat subjektif ya..

Paling kasian adalah orang-orang yang kerjaannya berkualitas dan berkuantitas. Puyeng deh pasti. Biasa yang kayak gitu para bos tuh. 😛 Well well masih lama lah ya [mudah-mudahan sih ga terlalu lama] buat gue mencapai jenjang itu. 😛

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s