the cab driver

Mungkin banyak yang males baca post ini bgitu baca judulnya. Apa sih cab driver? Apa pentingnya ngebahas tentang supir taksi???

Well, kalo baca cerita gue, pasti jadi penasaran deh ama si supir taksi yang satu ini.

Jadi critanya kemaren gue kan ke kantor yang di Tangerang, berangkat dari rumah naik taksi. Pas banget ketemunya sama supir taksi yang lumayan cerewet dan ceplas-ceplos. Akhirnya pas udah sampe kantor Tangerang, dia nawarin diri buat jemput lagi sorenya, yang akhirnya berujung pada kami tukeran nomer HP [sekarang gue rada serem sih, tapi mudah-mudahan dia emang orang baik dan ga macem-macem jadi ga bakal isengin gue] biar gue bisa kasitau dia mo dijemput jam brapa sorenya.

Beberapa hal yang gue pelajari dari dia [ada 1-2 hal yang gue ga setuju, tapi tetap akan gue cantumkan di sini, barangkali ada yang setuju]:

  1. Jangan malu nanya. *plak* Berasa ditampar gue. Kemaren pagi kan gue ga apal jalan persisnya ke kantor Tangerang [shame on me], terus si supir taksi nanyain jalannya sampe 2x, ke petugas tol dan ke supir truk, biar ga nyasar. Dia bilang ke gue: “Yaa jangan malu nanya, Bu.. Kalo malu-malu mah yang ada nyasar!” Whew, gue langsung senyam-senyum aja deh, abis gue masi suka takut nanya.
  2. Banyak minum air putih. *plak* Kayaknya ni orang dukun deh [dia cerita kalo dia dipanggil “pak Ustad” sih di lingkungan rumahnya :P], masa dia tiba-tiba aja nyeletuk “Ibu kayaknya jarang minum air putih ya? Terus suka kelamaan duduk? Saya liat kayaknya aliran darah ibu kurang lancar deh. Sering-sering berdiri bu, minum air putih yang banyak.. Sayang lho, masih muda soalnya.”
  3. Seperti orangtua. Dia cerita, banyak suami memperlakukan istrinya kayak pembantu: disuruh dan dibayar. Apa-apa nyuruh istri, ga pake kata tolong, ga ada terima kasih, ga ada maaf, udah gitu ngerasa cukup dibayar dengan gaji tiap bulan. “Kalo kayak gitu mah rumah tangganya ga langgeng, Bu.. bentar juga cerai..” Dia bilang, dia menganggap istri kayak orangtuanya sendiri [gue gatau dia boong ato jujur, tapi sekarang ini anggap saja dia jujur], dengan begitu bisa saling menghormati dan mudah-mudahan rumah tangganya langgeng.
  4. Jaga tiga. [Sebenernya dia bilang lima sih, tapi cuma sempet ngebahas tiga :P] Jaga diri selagi muda, jaga sakit selagi sehat, jaga uang selagi kaya. Intinya sih, selama masih muda, kita harus jaga diri, jangan sampe menumpuk masalah di masa tua, terus kalo lagi sehat jaga diri biar ga sakit, dan kalo lagi punya uang, jangan diboros-borosin tapi harus ditabung biar kalo suatu saat butuh kita punya tabungan.
  5. Jodoh. Kriteria cari jodoh: ganteng, kaya, turunan orang baik-baik, dan beragama. “Yang paling penting mah beragama, karna ga mungkin juga ada orang yang memenuhi keempat kriteria itu.” Kalo orang yang beragama, dia bakal memperlakukan istri dengan baik, menghormati istri, sayang sama anak-anak, dan bisa pengertian. Yang gue ga setuju dari dia: dia bilang “Kalo udah ketemu jodohnya mah, biar masih semuda Ibu juga gapapa langsung nikah aja” Wheww.. o_O

Wow. Jarang-jarang gue bisa lumayan terbuka pas ketemu orang baru. Tapi si supir taksi ini lumayan memberikan pencerahan buat gue. Semoga aja dia ga mempergunakan info dari gue buat hal-hal jahat.

One thought on “the cab driver

  1. Pingback: semua agama baik, … « Inez's [Alternate] Blog

Leave a Reply

