what you give is what you get

Buat yang ada YM ato Facebook ato Twitter gue [ayo follow twitter gue di: @ineznirjana], mungkin udah baca status gue kayak judul post ini.

Ini ga terkait dengan aliran agama manapun, tapi gue sangat yakin bahwa memang Tuhan itu adil: apa yang kita berikan pasti dikembalikan pada kita. Yang jadi masalah hanya sabar atau tidaknya kita menunggu. Kemaren seorang teman lantas membalas tweet gue dengan bilang: gue udah ngasih banyak tapi sampe sekarang ga dapet-dapet balesannya, gue udah cape nunggu. Gue bales: yaa brarti mungkin emang ga tepat aja, sabar lah, nanti pasti ada waktunya loe dapet balesannya. Mungkin balesannya itu baru akan loe terima lama, bisa juga cepet, dan bisa juga dari pihak yang berbeda. Yang pasti sih loe bakal dapet balesannya. Sabar aja. 🙂

Kalo kita berbuat baik, orang lain juga pasti berbuat baik sama kita. Kalo orang yang kita baikin menolak kebaikan kita, pasti suatu hari nanti kita ketemu orang yang mau menerima dan membalas kebaikan kita.

Sebaliknya, kalo kita ngejahatin orang lain, suatu hari nanti pasti kita dijahatin sama orang lain lagi, bahkan mungkin lebih jahat daripada yang kita lakukan.

Jadi sebelum bertindak, selalu pikirkan ini: what you give is what you get. Kalo ga mau dijahatin orang, jangan pernah berbuat jahat. Kalo udah berbuat jahat, harus selalu siap menerima balasannya. 🙂

*dancing* *TGIF*

Leave a Reply

