wartawan

Tadi pagi pas lagi di busway, sebuah pikiran “nakal” tiba-tiba tebersit di benak gue. Gue pengen banget banget banget nulis di blog ini tentang kinerja seorang petugas di salah satu lembaga pemerintahan yang rada mengganggu gue. Ga cuma seorang sih, banyak.. πŸ˜› Entah kenapa makin ke sini gue makin males berurusan sama yang namanya pegawai pemerintahan. Ga ada duit ga kerja bener.. Masa kemaren ini secara terang-terangan tanpa malu *akhirnya dikeluarkan juga πŸ˜› bodo ah* *tapi takut kena UU ITE–yang baca jangan kasitau badan pemerintah manapun ya bahwa gue nulis ini.. plis plis plis??* gue dimintain duit?!

Petugas: “OK, ini formnya sudah masuk.. bayar 40ribu Mbak, bisa langsung foto ga pake ngantri.”

Gue: “Hah? Buat apa, Pak??”

Petugas: “40ribu aja biar ga ngantri.”

[Gue mengamati beberapa orang sebelum dan sesudah gue yang meski uda bayar tetep aja ngantri, jadi akhirnya gue ga bayar dan si petugas nyerah juga.]

Setelah itu, gue ngantri kan.. di situ ada 4 loket buat foto. Gue ngantri di salah satunya *tentunya*, dan nunggunya lamaaaaa banget, sampe ngelewatin jam makan siang sih emang. Gue ngantri dari jam 11an sampe jam 2an. =.= Udah kesel setengah mati, laper dan waswas karna uda ada janji pula. Pas giliran gue udah ampir masuk, tau-tau aja si petugas bilang: “Saya mo sholat dulu.”

Ditunggu-tunggu sampe setengah jam lebih si petugas ga dateng-dateng. Pas akhirnya dia dateng, dia cuma ngasitau “Udah, saya uda mo bubar, pindah aja ke loket sebelah!”

Gue: -______-” *uda mo marah*

Di loket sebelah, bapak petugasnya nanya: “Ini kenapa berbondong-bondong datang ke sini?”

Salah satu pengantri: “Disuruh sama petugas di sebelah, Pak, katanya beliau mo bubaran.”

Petugas loket sebelah: “Ya saya juga mo bubaran, ini saya belum makan siang juga!”

Gue: -___________________________-” *makin bete*

Akhirnya ke loket sebelahnya lagi, ditanya pertanyaan yang sama dan dijawab dengan yang sama.

Salah satu pengantri: “Kita udah ngantri lama nih Pak, udah 2 jam lebih..”

Petugas loket sebelahnya lagi itu: “Ya saya malah uda lebihΒ  lama lagi, udah dari pagi saya di sini.”

Gue: -________________________________________________-“” *bete tingkat tinggi* “Ya bapak kan emang tugasnya!!!

Setelah itu gue ditegor ama bokap gue. Hahahahahahaha..

Itu pikiran badung gue yang akhirnya gue tulis juga di sini dengan judul kamuflase. πŸ˜›

Ya gue sih mikir aja, seorang wartawan itu ga mungkin boleh nulis yang kayak gue, karna dia harusnya ga boleh memihak. Kalo kayak gue kan pasti memihak diri gue sendiri lah, masa memihak orang yang gue keselin?! πŸ˜› Hmm.. jadi kayaknya gue ga bakal bisa jadi wartawan ya? Jadi kolumnis aja gimana?? πŸ˜›

*mimpi di tengah hari bolong*

2 thoughts on “wartawan

Leave a Reply

