nawar

Kalo ditanya hal apa yang paling gue ga bisa lakukan, gue bakal jawab “nawar” alias kompromi. Hmmmmm…. ga seburuk itu sih, “bergerak cepat” dan “ga ceroboh” masi masuk peringkat 1 dan 2. 😛 Tapi gue bener-bener buruk dalam berkompromi.

Saat berhadapan dengan orang lain, akan sangat baik kalo kita pandai berkompromi. Mempertahankan pendapat dan keinginan kita dengan cara yang baik. “Nawar”.

Gue paling ga bisa kayak gitu. Yang ada gue malahan cenderung ngalah sama orang lain. Contohnya kemaren, gue belanja di satu toko. Gue tau dia sangat memahalkan harga barangnya, jadi gue berusaha menawar. Tapi pas dia ga ngasi harga yang gue pengen, dengan mudahnya gue malah menaikkan tawaran gue juga. [Kalo aja itu nyokap gue, pasti dia uda cabut dari tu toko, nunggu ampe dipanggil-panggil ama yang jualan.] Beda dengan alasan temen-temen gue yang pada “ga tega” sama pedagangnya, kalo gue sih ga tega ama diri gue sendiri. Males berkonfrontasi dengan orang lain [meski nawar ga bisa diitung konfrontasi juga seh], dan emang ga pandai mempertahankan pendapat. Bagus kalo gue ketemunya orang-orang baik terus, kalo ketemunya orang jahat, bisa-bisa gue dimanfaatin. ==”

Menawar adalah kegiatan yang menyenangkan ketika gue menjadi penontonnya, tapi menjadi ga asik kalo gue jadi pihak yang melakukan kegiatan itu.

Ada yang mau ngajarin gue nawar?? 😛

2 thoughts on “nawar

    • huahahaha.. sbnernya kalo blajar nawar paling oke ya ke nyokap, dia bisa nawar ampe harganya cm 1/3 ampe 1/2 harga yang ditawarkan. jadi paling asik belanja bareng nyokap. 😛 males ke mangdu skrg, abis cm bs kalo weekend, rameee..

      Like

Leave a Reply

