loneliness

Di dunia ini, pasti ga ada orang yang mau dan tahan hidup sendiri, ga peduli semandiri apapun orang itu. Banyak orang ngerasa kesepian setelah mereka ditinggalkan oleh orang yang mereka sayang: suami/istri, orangtua, kakak/adik, pacar, sahabat, selingkuhan *oops*.. Sebagian orang bisa dengan mudah melupakan dan mengatasi kesepian itu, sebagian lagi sulit.

Sesuai dengan zodiak gue, yakni Leo, gue adalah tipe orang yang paling takut ngerasa kesepian. Takut banget ngerasa sendiri dan terasing, apalagi kalo lagi berada di tengah orang banyak. Gue uda merasakan kesepian itu sejak lama, pas gue masi di Bandung [there’s no way I would feel lonely in this warm little house of my parents :P] dan *sempet* ngerasa tmen-tmen gue ngejauhin gue. Yaa tiap orang punya alasan sendiri-sendiri sih untuk ga terlalu nempel-nempel ke orang lain, tapi kalo gue entah kenapa harus selalu nempel-nempel untuk bisa bertahan hidup. Hoho.. parasit banget ya? Gue cuma ga kebayang aja harus hidup sendiri, hiiiyyy sepiii~ 😦

Makanya, gue punya kecenderungan, ditinggal satu lalu gue mencari seribu [ikutin lagu: Guguuurr satu tumbuh sribuuuu~ :P]. Begitu putus kemaren ini, gue langsung menghubungi semua teman yang bisa gue hubungi. Gue menyibukkan diri [thanks to beloved Tata, who was willing to support me through the “gahlau“-est moment; and of course to my family, who have been very supportive also; and to CS, who are always there for me; dan semua kontak di YM gue yang, baik terpaksa maupun tidak, telah rela gue gangguin dengan pertanyaan-pertanyaan basa-basi nan mengganggu kesibukan :P] dan berusaha kontak-kontak lagi temen-temen lama. Hohohoho.. gue bener-bener ga mungkin tinggal sendirian ya.. 😛

Gue pernah kenal satu orang yang sering bilang “kesepian” tapi ga ada usahanya sama sekali [kalo aja kegiatan mengganggu orang itu juga bisa disebut usaha :P]. Dia ga berusaha menghubungi teman-teman lama, dia ga berusaha mendekatkan diri ke orang lain.. ya gue sih langsung mikir, gmana bisa ngilangin kesepiannya?! Tapi ya cara orang menghilangkan kesepian emang beda-beda ya. 😛

Jadi, untuk post gue yang ga mutu dan ga jelas ini *hanya pengisi waktu senggang saat gue dateng kepagian di Senin pagi ini*, gue cuma pengen berpesan, kita ini makhluk sosial dan berakal budi. Jangan sampe lah menyia-nyiakan kodrat itu dengan menjadi makhluk individualis dan egois. Berinteraksilah dengan orang lain, karna saat orang-orang yang kita sayang pergi, merekalah orang berikutnya yang kita tuju. Bertemanlah dengan sebanyak-banyaknya orang. 🙂

Have a nice Monday~ 🙂

Leave a Reply

