between friends and enemies

Bingung mo nulis apa sebenernya, ini cuma kejar jatah 😛 Selalu gini deh, saat gue mudah menentukan judul, malah isinya yang ribet. Sebaliknya, kalo lagi banyak inspirasi nulis, jadinya nentuin judul yang ribet.

Kemaren gue baru merenung, merenung lama, sampe akhirnya sampai pada keputusan “ga akan jadi musuh, tapi ga bisa jadi temen“. Kenapa ga akan jadi musuh? Karna gue bukan tipe orang yang suka punya musuh. Sesebel-sebelnya gue sama orang, dari dulu, ga pernah tuh sampe gue musuhin. Kalo misalnya dia sadar trus ngrasa dimusuhin ya itu mah salahnya dia aja. Gue emang tipe yang pasrah gimanapun sikap orang lain ke gue; kalo dia mo temenan dan SKSD ya gue layanin meski sebenernya gue kurang suka, kalo misalnya dia mo musuhan dan ngejauhin gue ya gue juga ga akan deket-deket. Sesimpel itu. Kenapa ga bisa jadi temen? Karna gue udah banyak salah sama dia dan [dasar manusia!] ngerasa dia juga banyak salah sama dia. Gue uda maafin dia [gue ga tau dia gimana dan ga peduli untuk tau], tapi sesuai kata orang, memaafkan itu mudah, tapi melupakan itu sulit. Gue sulit melupakan hal itu.

Adakah titik antara teman dan musuh? Buat gue sih ada: tau. Ada orang-orang tertentu yang meski udah kenalan ga pernah ngobrol akrab, jadi cuma sekedar tau nama doang. Yaa itu bisa dikatakan bukan teman tapi bukan musuh kan? 😛 Menurut gue sih kayak gitu jauh lebih baik daripada temenan tapi sebenernya saling ga suka [kalo istilah artis Hollywood-nya: frienemies]. Kalo ga suka sama orang, gue bakal bersikap indifferent sama dia: ga mendekat, tapi juga ga menjauh. Jaga jarak aja. Mungkin karna itu juga banyak orang yang bisa ngerasa dengan pekanya kalo gue ga suka sama dia. 😛

Jadi, biarkanlah kita jadi sekedar tau aja ya.. hehe..

Setelah dipikir-pikir, dia tidak benar-benar membuat gue mengeluarkan semua sifat baik gue. Malah ibarat gue apinya, dia kayak anginnya, yang bikin gue makin merajalela ke mana-mana. Bikin kebakaran. Gue perlu orang yang bisa meredakan gue, membuat gue jadi berguna buat orang lain dan bukannya malah bikin bencana. Gue yang biasanya tenang tapi sedikit berapi-api, dengan kehadiran dia malah jadi sangat berapi-api [kebakaran :P]. Mungkin [oke gue mule bermungkin-mungkin] gue emang seharusnya dengerin kata-kata beberapa orang [bukan cuma satu!!] teman baik [teman baik pula ~_~] gue yang bilang gue ga cocok ama ni orang. Hehe..

Gue tau gue harus cepat bangkit, tapi dengan jujur dan gagah berani gue katakan: gue belum bisa bangkit saat ini. Gue berusaha keras mengubur segala sesuatunya, tapi gue masi terkapar di satu titik di mana gue ga berdaya. Gue perlu orang lain untuk ngebantuin gue bangun sepenuhnya, berdiri dengan gagah kembali seperti sediakala. Gue terluka terlalu parah……………….

[But still, thanks a lot to all friends who have supported me during the lowest level. And more thanks to all friends who are still with me until today, still giving me words of cheers and supports. :)]

Leave a Reply

