pacar bisa dicari, sahabat sampai mati

Jadi, setelah gue selese baca buku “The Ultimate Gift” by Jim Stovall minggu lalu [yang gue tulis di post gue: Golden List], gue sekarang lagi baca “L” by Kristy Nelwan. Ga ada hubungannya sama sekali sama L yang di Death Note lho ya.. *coba ngegaring*

[By the way, for those who have guessed the ending to the Ultimate Gift, I just want to tell you.. the ending is very different to anything you would imagine, because it’s very different to mine. :P]

L ini bercerita tentang seorang cewe yang dengan gilanya menargetkan buat pacaran sama 26 orang cowo dengan inisial yang berbeda dari A sampe Z sebelum umurnya 27. Dan dengan suksesnya dia melengkapi “koleksi” itu di umur 25. [Gue bingung, gmana dia dapet huruf Q ama X, tapi bisa lho dapet, meski ga diceritain jadi si pengarang sebenernya tinggal ngarang-ngarang nama aja :P] Tapi segila-gilanya si cewe ini, ternyata dia sayang banget sama sahabatnya, dan dia berprinsip “pacar bisa dicari, sahabat sampai mati“. Meski prinsip gue ga seekstrim itu, tapi gue sependapat sama dia. Boys come and go, but best friends are forever.

Gue ga kebayang aja hidup tanpa sahabat. Ada sih orang-orang yang bisa survive tanpa sahabat, tapi kalo gue ga bisa. Keluarga dan sahabat itu nomer 1 soalnya, ga ada yang ngalahin. Hehe.. Gue kalo lagi seneng, nyariinnya sahabat, pengen cerita-cerita, pengen berbagi. Kalo lagi sedih sih jelas, pasti nyariin. Hehe.. Dan lucky me, I’ve found my best friends.. dunno whether it would be for life, but at least it feels that way today. 🙂 Ga ngerti kenapa, tiap hari kami bisa sibuk dengan kegiatan masing-masing, cuek-cuekan dan bisa ga kontek ampe 1-2 minggu, tapi pasti ada masa-masa hati kami *caela.. hoekz hoekz* terhubung satu sama lain, kayak ada semacam telepati yang bikin kami bisa ngerasain kalo ada yang lagi sedih ato bete. Kalo udah gitu, pasti yang lain jadi ikut nyariin dan berusaha ngehibur.

Gue tau dan ngerti banget, pengertian sahabat buat tiap orang itu beda, dan buat gue, sahabat gue yang sekarang itu udah yang paling oke. Gue [dan mungkin sahabat-sahabat gue juga] tu tipe orang yang gerah kalo terlalu diikutin ke mana-mana. Kalo diikutin sama keluarga sendiri sih masi oke, tapi kalo sama orang asing sih no no banget. Kita ga perlu tau kegiatan yang lain dari A ampe Z, cukup ketemuan sebulan sekali, to catch up on things around us, dan namanya manusia, kadang sebel-sebelan itu wajar, tapi pada akhirnya pasti berhasil diatasi kok, karna uda saling ngerti sifat masing-masing. 🙂

Thanks for being my besties. 🙂

*dedicated to the mellow-ish Garet, cheerful Renbo, forgetful Cherry, easygoing Lyd, and independent Analia*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s