feminine? feminist?

Nih nih gue lagi iseng terus nyari di google *padahal mah emang ga ada kerjaan aja :P* arti masing-masing kata tersebut:

Femininity (also called womanliness) refers to qualities and behaviors judged by a particular culture to be ideally associated with or especially appropriate to women and girls.
(en.wikipedia.org/wiki/Feminine)

A person who supports the equality of women with men; A member of a feminist political movement; One who believes in the social, political, and economical equality of the sexes; Relating to or in accordance with feminism
(en.wiktionary.org/wiki/feminist)

Do you know what?

Berdasarkan penelitian gue, cowo-cowo mengharapkan cewenya feminin [ato setidaknya nyari cewe yang feminin pas lagi hunting], yang cewe banget, yang lemah lembut, yang manja..

Sementara gue kayaknya lebih ke arah feminis, yang ujung-ujungnya pasti dikatain “tomboy” ato “cowo banget”. Hahaha.. [padahal cewe-cewe feminin juga banyak yang feminis, pada ga tau aja..]

*wait a minute, gue bingung mo ngomong apa di sini, perut masi kembung-kembung ga jelas abis pilates [curcol]*

Beberapa hari yang lalu, ada orang kantor bilang ke gue: “Nez, gue kira dulu loe feminin banget lho, abis loe pake rok tiap hari sih, trus kalem-kalem gitu.” [Dalem ati gue: loe gatau aja waktu minggu pertama kerja gue emang ga punya celana panjang buat kerja :P]

Abis dia ngomong gitu, terus gue mikir, jadi sekarang keliatan ya aslinya gue yang ga feminin sama sekali? Wkwkwk.. Ya bukan mau gue juga sih jadi ga feminin, tapi emang bawaan lahir kayak gini. Gue dididik buat ga manja-manja sama orang lain, dan jadi cewe harus bisa tough. Jaman gue SD dulu, cewe-cewe yang lemah lembut malah diliat sebagai orang yang lemah terus jadi sering digencet [dipikir-pikir ternyata SD gue serem juga ya]. Entah kenapa bawaan gue malah jadi defensif dan ga mau memperlihatkan kelemahan gue di depan orang lain. Eeehh jadilah gue yang sekarang. Hehe..

Sebagian besar tmen-tmen deket gue juga kayak gue, bukan tipe feminin yang ke mana-mana berlemah-lemah, mungkin karna ada magnet-magnet juga, orang-orang kayak gini berkumpul jadi satu. πŸ˜› Secara dandanan dan omongan sih beberapa masi cewe banget, tapi bgitu tau dalemnya, begghhh, langsung ktauan deh ga ada yang manja banget.

So, I dunno which one is better, to be a feminine or a feminist. I think itΒ will be good to be both, but I can’t force myself to be feminine πŸ˜› To whoever who can, do it. Be both. Cheers~

*singing “Thank God it’s Friday” πŸ˜€

7 thoughts on “feminine? feminist?

  1. aku tau aku tauu.. lg ngomongin kita yaa? hahaha.. lo mah msh ada femininnya kaliii.. at least you put an effort to wear skirts and make-up!

    but i think it’s better to be a little bit of both. most important though is to just be yourself! *hugs for inez*

    Like

    • yup2 stuju.. be both πŸ˜›
      gw sih berasanya kagak.. i wear skirts but….. ngelompatin bangku-bangku sambil ngangkang dgn indahnya *kjadian pas reuni sanur kecil2an kmrn ini :P* pdhl gw lg pake rok pendek bgt kmrn ini. hahaha

      Like

  2. wow.. i knew it ternyata emang anak sanur! gw ga sengaja nemu blog ini krn lagi nyari gambar ondel2.. trs mulai iseng baca tulisannya and I feel that I can relate to your writing, ternyata emang kita sama :p angkatan brp?

    Like

      • angkatan 2004, aku jg kul d bdg loh FSRD itb.. kamu d mana? pas pertama kali baca blog ini gw ngerasa kayak baca blog temen gw sendiri, gila kok bs ya ‘cetakan’ nya sanur tuh SAMA BANGET gini

        Like

      • aahh panteees.. angkatan 2004 mah masih deket kali.. haha.. salam kenal πŸ™‚ eh tapi konon katanya anak sanur itu emg cetakannya sama semua πŸ˜› skrg andam dmana?

        Like

Leave a Reply

