andai

Entah kenapa, gue berasa sering banget bilang “andai” dalam hidup gue. Well, not exactly “andai” sih, bisa juga digantiin “kalau” ato “misalnya”. *nyolot abis* Mending kalo “andai”-nya itu yang bagus-bagus, bisa dijadiin motivasi dan semangat, kalo “andai”-nya jelek, yang ada malah bikin pesimis duluan sebelum “bertanding”. Uda gitu entah kenapa, kepala ama hati gue sering banget berantem. Biasanya sih si kepala ngasi “andai” yang bagus-bagus, sementara si hati ngotot bilang “andai” yang jelek-jelek. Alhasil, yang menang biasanya yang lebi kuat saat itu. Kalo mood gue lagi oke, biasa sih kepala yang menang [sekitar 2-3 minggu dalam sebulan], sementara kalo mood gue lagi ga oke, pastinya hati yang menang [sekitar 1-2 minggu dalam sebulan, saat hormon estrogen gue sedang meninggiΒ :P].

Dulu waktu jaman mo lulus-lulusan kuliah, gue berandai-andai kalo gue lulusan Juli 2009. Saat itu gue pengen daftar S2 di luar negri langsung, masuk semester yang Agustus, jadi gue ga nganggur-nganggur. [Kenyataannya, gue lulus Oktober 2009 dan ga sempet juga sih ngurus daftar-daftarnya, sibuuukk ne-A *nugas akhir*]

Pas akhirnya gue lulus Oktober 2009, gue mutusin, OK, gue cari kerja dulu aja, daftar kuliahnya buat Agustus 2010, karna katanya masuk semester yang Maret [Spring] itu ga enak kalo di US, bikin kita susah nyesuaiin sama cuacanya. Yauda, gue pikir, toh gue juga butuh waktu buat browsing-browsing sekolah dan ngurus ini-itu [sumpah ya, universitas di US tu cerewet banget.. gue ampe botak ngapalin kata-kata aneh buat GRE *Graduate Record Examination*, uda gitu akhirnya nilai gue mepet banget cuma 40% untuk verbal-nya :(]. Setelah beres ngurus-ngurus, terus gue dapet kerja [thank God sih, kalo ga mungkin gue uda stres banget di rumah ga ngapa-ngapain. Percayalah, nganggur stengah taun tu uda cukup banget buat gue.], baru dapet kabar-kabar buruk dari universitas-universitas itu. Yaaa gue pikir, setidaknya gue uda ga nganggur jadi uda ga putus asa amat ga diterima itu.

Dan sekarang gue berandai-andai, gue diterima S2 yang mulenya awal taun depan biar gue bener-bener bisa lanjut sekolah. Gue masi pengen banget, masi berasa bego banget dan ga ada apa-apanya. Tapi terus juga berandai-andai kalooo aja gue dikirim ke perusahaan gue yang cabang luar negri. Wiihhh enak banget pastinya. Hehehehe..

Auk ah, ga brenti berandai-andai jadinya gue. πŸ˜›

Aku ingin begini, aku ingin begitu, ingin ini ingin itu banyak sekaliii~

Leave a Reply

