Golden List

Saat ini gue sedang [masih] baca buku “The Ultimate Gift” karangannya Jim Stovall, hadiah kenang-kenangan dari SMA St Ursula pas ade gue lulus-lulusan pertengahan Mei lalu [tumben ngasinya buku ginian, pas gue dikasinya buku puisi… ==” *which by the way, nv been finished by me :P]. Bukunya tentang seorang kakek kaya yang meninggal, terus dengan jahatnya semua kerabat ngincer hartanya, termasuk seorang cucu keponakan [gue ga gitu ngerti ini gimana kalo di silsilah] yang baru berusia 24 taun, Jason Stevens. Si Jason ini kebagian yang disebut “hadiah tertinggi” [kalo bahasa Inggrisnya mungkin “ultimate gift“], tapi dia ngamuk, karna ternyata hadiah ini baru bisa dia peroleh setelah 12 bulan menjalani wasiat kakeknya. Tiap bulan dia harus dateng ke kantor pengacara yang ditunjuk kakeknya buat nonton video peninggalan kakeknya, berisi perintah mengenai apa yang harus dia lakukan selama sebulan itu. Kalo ada satu bulan aja dia ngelanggar aturan, warisannya bakal angus.

Sekarang gue baru selese baca sampe hadiah bulan ke-10, hadiah bersyukur. Di situ ceritanya Jason disuru buat “Daftar Emas” [biar keren gue tulis “Golden List“], berisi 10 hal yang disyukuri dalam hidup, dan harus direnungkan dan dibaca setiap hari, agar hidup lebih bermakna. πŸ™‚

Jadi gue mau coba buat Golden List versi gue:

1. Tuhan, karna Dia selalu meyakinkan gue kalo Dia ada, sehingga saat lagi putus asa dan sedih separah apapun, gue kembali pada-Nya dan ga ngelakuin hal yang aneh-aneh.

2. Keluarga, karna gue punya keluarga yang lengkap dan menyayangi gue.

3. Uang, karna meski ga pernah berlebih, tapi setidaknya gue tidak pernah kekurangan juga.

4. Sahabat, karna meski sebagian dari mereka sableng, tapi mereka sayang sama gue.

5. Teman-teman. [There’s a huge difference between best friends and friends :P] Meski gue bukan seorang teman yang baik, tapi mereka bisa nerima gue apa adanya. Hoho.. πŸ˜›

6. Otak gue, karna telah meloloskan gue masuk SMA homogen terbaik di Indonesia [emang ada brapa banyak sekolah homogen di Indonesia, Nez..????!! *jitak diri sendiri*] dan universitas terbaik di Indonesia [meski secara ranking sih nggak].

7. Hoki gue, karna selalu datang di saat yang tepat. πŸ˜› [Well I guess the real thing is, it’s back to number 1Β of my list :P]

8. Kaki gue, karna meski badan gue segede gini, dia tetep kecil-kecil aja, memudahkan gue memilih sepatu. [Meski kata Junot menjadi penyebab gue sering jatuh: badan gede kaki kecil *jitak Junot*]

9. Segala sesuatu yang terjadi dan telah membuat gue menjadi seseorang seperti sekarang, termasuk kejadian-kejadian buruk, karna justru dari hal buruk itulah gue banyak belajar. πŸ™‚

10. Jim Stovall, for writing such great book. πŸ™‚

The Ultimate Gift by Jim Stovall

One thought on “Golden List

  1. Pingback: pacar bisa dicari, sahabat sampai mati « Inez's [Alternate] Blog

Leave a Reply

