gausa gereja aja!

Gue bingung, kenapa gue dibilang setan ya gara-gara ngomong kalimat itu ke satu temen gue?? Masalahnya, dia kemaren ngeluh-ngeluh, katanya mo nonton pertandingan piala dunia ampe subuh, jadi kalo pegi gereja nanti bakalan dengan kondisi mata panda. Ya gue bilang, kalo kayak gitu gausa gereja aja.. Toh dia di gereja juga kemungkinan besar bakal ngantuk-ngantukan dan ga konsen, daripada buang-buang waktu dan tenaga, mending diem di rumah aja, tidur-tiduran..
Tapi nampaknya pendapat gue tidak bisa diterima oleh sebagian besar orang. Kenapa ya? 😛
Setau gue, banyak orang ke gereja tujuannya buat dapet hosti. Titik. Buat gue, itu agak ga masuk akal aja. Kalo emang motivasinya itu, kenapa loe ga beli aja hosti dari pabrik pembuatnya, bawa ke pastor buat diberkati, terus bawa pulang deh, taro di tabernakel sendiri??! *OK ini terlalu ekstrim :P*
Gue bukan tipe yang mengharuskan diri gue pergi gereja tiap minggu dan nerima hosti [dulu di Bandung pergi tiap minggu karna tmen guenya pengen tiap minggu, lagian buat ngisi waktu gue hari Minggu lah.. :P], jadi agak ga biasa aja ngeliat tmen-tmen yang tetep maksain ke gereja tiap minggu ga peduli apapun kondisinya. Maksud gue, kadang kalo lagi cape banget ato emang sakit keras, gue rasa Dia juga ngerti lah kalo kita ga gereja…
5 thoughts on “gausa gereja aja!

  1. setuju… been sleeping on church for a few months during homily…. -_-”,
    FYI.. intentionally missing church is a mortal sin.. so u have to go to confession before you can take ur next communion…

    Like

    • ini siapa ya??
      gue ga pernah dengan sengaja ato sangat sering bolos gereja, tapi daripada ketiduran dalem gereja ato ga konsen, gue sih mending gausa gereja. ikutan misa jg gue ga ambil komuni kalo kayak gitu kondisinya [termasuk kalo telat dateng]..

      Like

  2. gua juga setuju.. karena gua dalam waktu kurang lebih 3 bulan ini memang susah untuk mendatangi gereja.. hehehe.. jadi kalo loe dibilang setan ama temen loe gagara komen 1 itu, lha gua apa donk??

    Like

Leave a Reply

